Unilak-Pegadaian Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Unilak-Pegadaian Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Unilak-Pegadaian Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Unilak-Pegadaian Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan kerjasama dengan PT Pegadaian,

kerjasama bidang pendidikan dan pengembangan SDM itu dituangkan dalam penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unilak Dr. Hj, Hasnati dan deputi PT Pegadaian Sutrisno SE.MM di hotel Mutiara Merdeka, Rabu 17 Juli 2019.

Rektor Unilak Dr.Hasnarti, berharap kerjasama yang akan dibidang pendidikan dan pengembangan SDM yang dilaksanakan itu tidak hanya sebatas melakukan penandatangan MoU semata, diharapkan ada tindak lanjut dari jalinan kerjasama yang dilakukan tersebut dikemudian hari.

 

Sesuai dengan MoU, nantinya mahasiswa di unilak dapat magang di Pegadaian

, dilatih tentang wirausaha, dan manajamen bisnis. Ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kita berterimakasih kepada pihak PT Pegadaian yang telah peduli pada bidang pendidikan ini, kita harapkan ini tidak hanya sebatas serimonial penandatangan MoU semata, akan ada tindaklanjut dari kerjasama ini nantinya,” ujar Rektor.

 

Deputi Pegadaian Sutrisno menyebutkan bahwa saat ini Pegadaian telah bertranformasi

seperti perbankan dengan memberikan berbagai kemudahan pelayanan dan produk-produk untuk melayani masyarakat. Melalui MoU ini nantinya pegadaian akan menerima mahasiswa dari Unilak untuk menjadi peserta magang, ada beberapa program magang diantaranya magang regular, mahasiswa akan dilatih tentang enterprenerurship, pelatihan manajemn, softskill dan motivasi.

“Sehingga meraka benar-benar dapat memahami dunia kerja dan wirausaha. Selain itu ada juga program magang selama 6bulan hingga 1 tahun dan ini akan diseleksi, nantinya mahasiswa unilak akan diberikan salary,” jelas Sutrisno.

Di tempat yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof.Dr. Herri menyambut gembira adanya mou ini, menurutnya ini sangat bagus, dan selalu didorong pihaknya, karena perguruan tinggi tidak bisa bekerja sendiri, di perguruan tinggi tentunya mahasiswa diberikan kompetensi, dengan kerjasama ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, alumni dan unilak.

Turut hadir dalam MoU ini Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari STP.MSc, Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, jajaran Dekan, Kepala dan Lembaga di lingkungan Unilak.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/2X9DJY5