Tertarik Meminang yang Mana, Xiaomi Mi Note 10 Pro atau Samsung Galaxy A71?

Tertarik Meminang yang Mana, Xiaomi Mi Note 10 Pro atau Samsung Galaxy A71?

 

Tertarik Meminang yang Mana, Xiaomi Mi Note 10 Pro atau Samsung Galaxy A71

Tertarik Meminang yang Mana, Xiaomi Mi Note 10 Pro atau Samsung Galaxy A71

Xiaomi di awal tahun ini telah membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan Mi Note 10 Pro. Ya! Smartphone ini ditenagai chipset kelas menengah kepunyaan Qualcomm, yakni Snapdragon 730G. Bagi kalian yang tertarik membeli smartphone ini, Mi Note 10 Pro dijual dengan harga Rp6.999.000.

Nah! Setelah Xiaomi menggebrak pasar smartphone Indonesia di awal tahun ini, Samsung pun tak mau kalah gesit. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan Galaxy A71. Menariknya, smartphone yang dijual seharga Rp6.099.000 ini juga ditenagai chipset yang sama, Snapdragon 730.

Cukup menarik, jika kalian diberikan pilihan, mana yang akan kalian pinang sebagai smarphone baru di tahun 2020 ini? Tak perlu bingung, DroidLime akan memaparkan secara penuh mulai dari spesifikasi, dukungan kamera hingga desain yang ditawarkan oleh kedua smartphone ini.
Punya dukungan chipset yang sama

Ya! Seperti yang telah disinggung di atas, kedua smartphone ini sama-sama dibekali platform mobile kelas menengah besutan Qualcomm. Di dalam tubuh Xiaomi Mi Note 10 Pro, kalian akan menemukan chipset Snapdragon 730G, sementara Galaxy A71 juga disokong dengan Snapdragon 730.

Lalu, bagaimana dengan dukungan memorinya? Mi Note 10 Pro yang masuk ke Indonesia hanya membawa varian RAM 8 GB ditambah internal storage 256 GB. Ya! Buat kalian yang lebih terarik membeli smartphone ini, Mi Note 10 Pro tidak dibekali dengan slot microSD.

Sedangkan Galaxy A71 yang dibawa oleh Samsung ke Indonesia juga hanya punya satu varian, yakni RAM 8 GB ditambah internal storage berkapasitas 128 GB. Satu hal yang menarik, Samsung masih melengkapi Galaxy A71 dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.
Baterai 5.260 mAh vs 4.500 mAh

Baterai adalah salah satu sektor terpenting yang ada di dalam sebuah smartphone. Nah! Mi Note 10 Pro telah dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.260 mAh. Xiaomi juga sudah melengkapi catu dayanya ini dengan fitur pengisian daya cepat 30W.

Lalu, bagaimana dengan Galaxy A71?

Samsung telah membekali smartphone kelas menengah barunya ini dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tak ketinggalan, Samsung juga telah membenamkan fitur fast charging alias pengisian cepat dengan daya 25W.
Sensor 108 MP vs 64 MP

Tidak hanya unggul pada sektor catu daya, Xiaomi juga mempersenjatai smartphone “mid-range premium” ini dengan jumlah kamera belakang lima unit. Sementara, Samsung hanya membekali Galaxy A71 dengan empat kamera belakang yang dihimpun dalam satu kluster berbentuk persegi.

Nah! Mengenai konfigurasinya, lima kamera belakang Mi Note 10 Pro terdiri dari lensa utama 108 MP, lensa telefoto 12 MP, lensa telefoto 5 MP (upscaled to 8MP), lensa ultra-wide 20 MP dan lensa makro 2 MP. Tak kalah menarik, Xiaomi juga membenamkan dua LED flash, yang masing-masing terdiri dari dual-tone.

Sementara, empat kamera yang ada pada Galaxy A71 seperti telah disebutkan dihimpun dalam satu kluster berbentuk persegi yang ada di sudut kiri atas. Konfigurasi keempat kamera tersebut adalah 64 MP sebagai lensa utama, 12 MP sebagai lensa ultra-wide, 5 MP sebagai lensa makro dan 5 MP sebagai lensa kedalaman.

Untuk memanjakan penyuka foto selfie dan video call, baik Xiaomi maupun Samsung, masing-masng melengkapi smartphone yang dikembangkannya ini dengan satu kamera depan. Uniknya, keduanya sama-sama dibekali dengan kamera depan 32 MP, hanya saja Mi Note 10 Pro punya aperture f/2.0 sedangkan A71 punya aperture f/2.2.
Layar AMOLED vs Super AMOLED Plus

Berpindah ke sektor layar, Xiaomi meramu Mi Note 10 Pro dengan panel layar AMOLED berukuran 6,47 inci dan memilik resolusi FullHD+. Sementara, Samsung boleh sedikit bangga karena Galaxy A71 datang dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FullHD+.

Punya dukungan panel layar Super AMOLED Plus, Samsung pun sesumbar bahwa gambar yang diperlihatkan oleh Galaxy A71 lebih tajam dan jernih. Tidak hanya itu, smartphone ini pun juga diklaim mampu menampilkan konten di layar dengan penuh warna yang terbilang lebih natural.

Tidak hanya berbeda pada

ukuran layar yang dimilikinya, kedua smartphone ini juga punya aspek rasio yang berbeda. Ya! Mi Note 10 hanya punya aspek rasio 19,5:9, sementara Galaxy A71 diracik oleh Samsung dengan aspek rasio yang sedikit lebih tinggi, yakni 20:9.

Nah! Bergeser ke panel bagian belakang, smartphone buatan Xiaomi sepertinya lebih menarik. Bagaimana tidak! Mi Note 10 Pro punya cangkang belakang yang dilapisi kaca (Corning Gorilla Glass 5) sehingga benar-benar terlihat begitu cantik dan terasa lebih premium. Sementara, Galaxy A71 punya bodi yang terbuat dari plastik polikarbonat.

Pada bagian belakang kedua smartphone ini juga hanya ada susunan kamera. Ya! Mi Note 10 Pro punya lima kamera yang disusun secara vertikal dan ditempatkan di sudut kiri atas. Sedangkan Galaxy A71 hanya punya empat kamera yang disusun seperti huruf “L” dan dimuat ke dalam kluster berbentuk persegi.

Ya! Pada bagian belakang kedua smartphone ini tidak ada pemindai sidik jari. Baik Xiaomi maupun Samsung, keduanya meletakkan sensor pemindai sidik jari optik di bawah layar atau yang sering kita sebut in-display fingerprint. Tetapi ada yang lebih menarik, keduanya smartphone ini sudah dibekali fitur NFC.
Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro dan Samsung Galaxy A71

Xiaomi sudah lebih dulu

mengumumkan kehadiran Mi Note 10 Pro di Indonesia. Ya! Smartphone ini diperkenalkan oleh Xiaomi kehadapan konsumen Indonesia pada tanggal 4 Januari 2020. Penjualan perdana smartphone ini secara langsung ke tangan konsumen dimulai pada tanggal 8 Januari 2020.

Sementara, Samsung memperkenalkan Galaxy A71 berbarengan dengan Galaxy A51, yakni pada tanggal 14 Januari 2020. Saat ini, Samsung baru membuka penawaran pre-order Galaxy A71 yang digelar sejak tanggal 20 Januari lalu dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2020.

Bagi kalian yang tertarik membeli Mi Note 10 Pro, smartphone ini dijual dengan harga Rp6.999.000. Sedangkan Samsung membuka penawaran pre-order Galaxy A71 dengan harga Rp6.099.000. Menariknya, bagi kalian yang membeli Galaxy A71 di masa pre-order bisa membawa pulang Galaxy Buds senilai Rp1,8 juta secara cuma-cuma.

sumber :

https://apartemenjogja.id/youtubers-life-apk/