SMAN 14 Deklarasi Sekolah Ramah Anak

SMAN 14 Deklarasi Sekolah Ramah Anak

SMAN 14 Deklarasi Sekolah Ramah Anak

SMAN 14 Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Sebagai wujud komitmen menciptakan sekolah yang nyaman bagi siswa

, SMAN 14 Kota Bekasi melakukan deklarasi Sekolah Ramah Anak, Senin (26/8).

Ketua Pelaksana Sekolah Ramah Anak SMAN 14 Kota Bekasi, Aun Saefulmillah mengatakan, sekolah ramah anak harus membuat siswa nyaman selama di sekolah. Lingkungan bersih dan sehat perlu diciptakan.

”Sekolah ramah anak adalah sekolah yang menyenangkan anak untuk sekolah dan tidak ada saling ejek di dalam lingkungan sekolah, sehingga anak betah bersekolah,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, sekolah ramah anak juga harus memiliki faslitas untuk memenuhi kebutuhan siswa.

”Untuk memenuhi segala kebutuhan siswa, SMAN 14 Kota Bekasi mempunya program untuk membangun sarana dan prasarana guna menunjang kenyamanan siswa dalam belajar,” tukasnya.

Sementara, Humas SMAN 14 Kota Bekasi Nia mengatakan, kepribadian yang baik perlu diciptakan di sekolah ramah anak. Untuk mewujudkan itu, kunci utamanya ialah kedisplinan dan kepedulian.

”Untuk menciptakan kepribadian yang baik, misalnya kedisiplinan datang tepat waktu ke sekolah

. Waktu itu sangat penting untuk menciptakan akhlak yang lebih baik,” katanya.
Selain itu juga bisa dilakukan dengan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya. ”Dari hal kecil kita akan belajar pentingnya kedisiplinan dan kepedulian terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, sekolah ramah anak diciptakan oleh pemerintah untuk mencegah tindakan kekerasan dalam lingkungan sekolah, bullying, sampai siswa masuk sekolah.

 

Baca Juga :