Ramadan Ini Baznas Bagikan 250 Beasiswa

Ramadan Ini Baznas Bagikan 250 Beasiswa

Ramadan Ini Baznas Bagikan 250 Beasiswa

Ramadan Ini Baznas Bagikan 250 Beasiswa

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor dalam waktu dekat akan mengeluarkan

program baru berupa pemberian beasiswa bagi masyarakat tidak mampu. Hal ini untuk mengedukasi pelajar muslim Kota Bogor untuk lebih peduli terhadap sesama.

Menurut Ketua Baznas Kota Bogor, Chotib Malik, program ini sebelumnya sudah ada dengan nama program Gebu Cinta. Atau, kepanjangan dari Gerakan Seribu Cinta untuk Senyum Sesama. Dalam program ini, siswa yang kurang mampu mendapatkan bantuan beasiswa yang diambil dari bantuan infak siswa Rp1.000 per orang. “Kita akan mengambil infak Rp2.000 per siswa per bulan,” terangnya.

Chotib mengatakan, pengumpulan infak untuk peduli sesama ditujukan bagi pelajar SMP

dan SMA kurang mampu. “Targetnya, mengedukasi pelajar muslim agar lebih peduli sesama dengan mengeluarkan infak Rp2.000 per orang per bulan,” tegasnya.

Chotib menceritakan, program ini kembali diluncurkan karena banyak permohonan bantuan beasiswa dari masyarakat yang diajukan pada Baznas Kota Bogor. “Mengingat keterbatasan anggaran yang kita miliki, maka kita akan membuka kembali program itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu yang tetap berkeinginan melanjutkan pendidikannya,” ungkapnya.

Selama ini Baznas Kota Bogor baru melayani beasiswa terhadap 250 orang. Sementara

yang mengajukan permohonan beasiswa sudah lebih dari 600 orang. “Makanya akan kami coba peluncuran program itu guna memenuhi keinginan masyarakat tidak mampu melalui pemberian bantuan beasiswa,” ujarnya. Rencananya, sambung dia, jelang Ramadan program tersebut akan kembali diluncurkan. “Jadikan Ramadan ini sebagai momentum berbuat baik kepada sesama. Hanya saja, kita masih menunggu kesepakatan dengan kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor,” harapnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SXK9P25