Rahasia Menjadi Fotogenik dan Buat Foto Kamu Lebih Keren

Rahasia Menjadi Fotogenik dan Buat Foto Kamu Lebih Keren

 

 Rahasia Menjadi Fotogenik dan Buat Foto Kamu Lebih Keren

Rahasia Menjadi Fotogenik dan Buat Foto Kamu Lebih Keren

NGONOO.com – Ah, urusan narsis pernarsisan sebenarnya bukan bidang ane. Tetapi terpaksa ane keluarkan beberapa rahasia yang sudah lama terpendam karena ane sudah pensiun dari dunia narsis (kalau ga kepepet). Tapi fotogenik itu bukan cuman soal narsis loh yaa, untuk berbagai keperluan lain yang agak serius atau yang beneran serius juga fotogenik masih berguna.

Jadi, gampangnya itu fotogenik adalah : “Keadaan dimana ketika seseorang diambil gambarnya menggunakan sebuah perangkat kamera, menghasilkan gambar yang cukup, atau sangat mengesankan pada pandangan pertama”. Ini deskripsi sendiri versi NGONOO, ra iso protes. :p

Tips Fotogenik

Tips Fotogenik

Muka oh muka

Sebenarnya pernah disinggung juga sih, disini [cara membuat foto profil facebook yang keren dan cetar

membahenol]. Tapi kita ulangi lagi lah ya biar lebih afdol. Nah, selain focus sama bagian wajah, sebaiknya kamu juga memperhatikan beberapa bagian yang agak bikin kamu minder. Misalnya, pipi sebelah kanan berjerawat, pipi kiri mulus halus kaya kulit sapi. Terus, missal hidung saya kamu kurang mancung, berarti jangan ambil foto dari samping. Gitu gitu deh yaa, diakalin tuh bagian yang agak bikin kamu kurang PD.

Makeup

Ini kalau kamu cewe sob, yang cowo sih ga usah ganjen pake makeup (kalau ga kepepet). Iya sih, cantik dan cakep natural itu lebih mantap dan menawan. Tapi kalau naturalnya emang kurang cakep, gimana donk? Ya itu, usaha. Ini bukan penipuan loh ya, namanya juga usaha. Tapi ya ga perlu tebal-tebal bin menor, yang penting wajah kamu bersih dan cerah.

Bongkar foto lama dulu

Sebelumnya kamu pernah foto kan? Nah coba tuh diliat-liat lagi. Salah satu dari sekian banyak foto, pasti ada yang bagus. Trus kamu perhatiin tuh gimana pola dari foto kamu. Misal setengah badan, portrait, warna pakaian, aksesoris, dan yang gak kalah penting “angle”. Kalau kamu cuma nemu foto B/W yang agak bagus, ya gimana lagi.

Badan dan kepala

Tips Pose Fotogenik Badan dan Kepala – Pose Taylor Swift

Kamu perhatiin deh, bnyak dari foto-foto keren yang mengesankan, badan sama kepalanya ga akur, alias beda arah, bukan kaya foto KTP. Atau setidaknya agak miring gitu yah, ini bukan aturan paten sih, cuman bisa kamu coba.

Emosi

Gak kalah penting pren, foto dengan emosi itu bakal lebih mengesankan. Bukan emosi kaya Haji Muhidin lagi marah-marah, tapi mungkin bisa dipilih antara galau, bahagia, tertawa, ngakak, malu-malu,cool, dll

Pastikan kameranya lumayan

 

Kalau sudah begitu, ya tinggal di foto aja pake kamera yang lumayan. Meskipun pake kamera hengpon, hasilnya bisa oke juga. Langkah terakhir kalau belum berhasil juga, terpaksa harus mengandalkan aplikasi-aplikasi smartphone atau juga PC. Snapseed, Instagram, Camera360, dll bisa jadi pilihan.

Wokee prenn.. selamat hari Rabu dan Tetep Sat-Set; Bat-Bet™ yaks !!

Baca Juga: