Penjualan Ponsel Galaxy Naik, Tetapi Laba Samsung Menurun

Penjualan Ponsel Galaxy Naik, Tetapi Laba Samsung Menurun

Penjualan Ponsel Galaxy Naik, Tetapi Laba Samsung Menurun

Penjualan Ponsel Galaxy Naik, Tetapi Laba Samsung Menurun

Sejumlah perusahaan mulai merilis laporan pendapatan mereka selama kuartal ketiga 2019

, tidak terkecuali produsen smartphone. Di Amerika, Apple menunjukkan penurunan pendapatan dari penjualan iPhone, serta pertumbuhan yang kuat pada penjualan Wearable device, iPad dan unit Layanan.

Di Korea Selatan, Samsung baru saja merilis hasil kuartal ketiga mereka. Menurut CNBC, perusahaan melaporkan penurunan laba operasi 56% dari tahun ke tahun meskipun angka itu naik 18% dari kuartal kedua tahun ini. Angka tersebut juga melampaui prediksi Samsung sebelumnya.

Penghasilan di divisi ponsel Samsung naik berkat “pengiriman kuat perangkat unggulan Galaxy Note 10,

perpaduan produk yang lebih baik dan profitabilitas yang lebih tinggi di segmen pasar massal.”

Divisi IT & Mobile mencatat laba operasi kuartal ketiga naik 32% menjadi 2,92 triliun won ($2,52 miliar USD) dari Q3 tahun lalu, dan 87% dari kuartal kedua tahun ini.

Namun, untuk kuartal keempat Samsung memperkirakan pendapatan ponsel akan menurun karena pengiriman smartphone yang lebih rendah dan biaya pemasaran yang lebih tinggi.

Penjualan panel OLED untuk smartphone naik pada kuartal ketiga, tetapi diperkirakan akan menurun

pada kuartal sekarang karena “permintaan kurang dari prediksi awal untuk smartphone premium tertentu dan biaya meningkat karena pemanfaatan yang lebih rendah di beberapa lini produksi.”

Selama periode tiga bulan dari Juli hingga September, perusahaan menderita kerugian besar karena lemahnya penjualan chip memori yang merupakan bagian dari bisnis semikonduktor Samsung dan sumber keuntungan terbesar bagi perusahaan.

 

Sumber :

https://zalala.co.id/