Pekka Lundmark jadi CEO Nokia, Rajeev Suri mundur

Pekka Lundmark jadi CEO Nokia, Rajeev Suri mundur

Pekka Lundmark jadi CEO Nokia, Rajeev Suri mundur

Pekka Lundmark ditunjuk menjadi presiden dan CEO Nokia untuk menggantikan Rajeev Suri yang mengundurkan diri setelah lebih dari satu dekade memimpin Nokia dan Nokia Siemens Networks.

Lundmark efektif mengemban jabatan barunya mulai 1 September 2020, dan ia sekarang masih menjabat sebagai CEO Fortum, sebuah perusahaan energi yang berbasis di Espoo, Finlandia, di mana ia secara konsisten memberikan keuntungan kepada pemegang saham, berhasil memperbarui strategi perusahaan, dan memposisikannya untuk menjadi pemain yang kuat dalam sektor energi global yang sedang bertransformasi.

Sebelum Fortum, Lundmark menjabat sebagai Presiden dan CEO Konecranes,

pemimpin teknologi penanganan material global, dan dari 1990-2000 ia memegang berbagai posisi eksekutif di Nokia, termasuk Wakil Presiden Strategi dan Pengembangan Bisnis di Nokia Networks, kata perusahaan Finlandia, Nokia, dalam pernyataan resmi, Senin (2/3), waktu setempat.

Baca juga: Nokia incar Malaysia kembangkan jaringan 5G

Baca juga: Nokia menanti alokasi spektrum 5G di Indonesia

Lundmark memegang gelar Master of Science dari Helsinki University of Technology

. Dia akan berbasis di Espoo, Finlandia.

“Dengan akuisisi Alcatel-Lucent di belakang kami dan dunia 5G di depan kami, saya senang Pekka setuju untuk bergabung dengan Nokia,” kata Risto Siilasmaa, Ketua Dewan Manajemen Nokia.

“Dia memiliki catatan kepemimpinan dan penciptaan nilai pemegang

saham di perusahaan bisnis-ke-bisnis besar; pengalaman mendalam dalam jaringan telekomunikasi, digitalisasi industri, dan pasar-pasar utama seperti Amerika Serikat dan Cina; dan fokus pada kejelasan strategis, keunggulan operasional dan kinerja keuangan yang kuat,” kata dia.

 

sumber :

https://voi.co.id/seva-mobil-bekas/