Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan Kulit

Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan Kulit – Tebu ialah tanaman yang kaya bakal manfaat, di samping airnya dapat digunakan guna bahan menciptakan gula. Air tebu pun dapat di pakai untuk bahan keelokan kulit.

Manis air tebu dapat mengayomi gigi dari pembusukan. Minuman segar ini pun bisa bermanfaat melawan kanker, menguatkan organ tubuh, dan menghilangkan racun dalam tubuh. Di kutip dari CNNIndonesia Air tebu mempunyai guna untuk kesehatan kulit

1. Mengurangi jerawat
Tanaman manis yg kaya guna ini di percaya dapat menciptakan jerawat menjauh dari muka. Untuk mereka yang mempunyai kulit wajah yang gampang berjerawat dengan memakai air tebu sebagai masker akan menciptakan jerawat berkurang.

Masker dari air tebu ini bisa di tambahkan buah pepaya supaya wajah menjadi halus dan bebas jerawat. Air tebu dikumpulkan 100 gram pepaya yang sebelumnya telah di haluskan, aduk hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada unsur wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit sampai masker kering. Setelah mengering bilas dengan air lantas di lanjutkan mengompres wajah dengan air dingin.

2. Lindungi kulit dari penuaan dini
Bertambahnya umur akan dominan pula pada kekencangan kulit khususnya kulit pada wajah seperti timbulnya kerutan di dekat mata dan samping bibir. Masalah itu dapat di tanggulangi dengan air tebu. Karena kandungan antioksidan, flavonoid, dan komponen fenolik. Kandungan itu ini menolong kulit menjadi bercahaya, lembut, dan lembap.

3. Eksfoliator
Di Indonesia sendiri tak susah untuk menemukan tebu, karena tidak sedikit para petani yang menanmnya. Tebu dimanfaatkan menjadi eksfoliator atau scrub. Bahan alaminya menciptakan kulit minim resiko iritasi. Gula tebu mempunyai kandungan asam glikolat yang ampuh mengusung kotoran,sel kulit mati, dan minyak yang memblokir pori-pori.

4. Membuat kulit lembab
Air tebu dapat menjaga kelembapan kulit. Karena mengsndung alpha hydroxy acids (AHAs) yang di percaya dapat menjaga kelembapan kulit, meminimalisir jerawat, dan menghambat kemunculan tanda penuaan. Oleskan air tebu pada wajah dan tunggu samapai kering.

Baca Juga: