Kepala Mts Usul Ke Kakanmenag Bangun Sekolah Baru

Kepala Mts Usul Ke Kakanmenag Bangun Sekolah Baru

Kepala Mts Usul Ke Kakanmenag Bangun Sekolah Baru

Kepala Mts Usul Ke Kakanmenag Bangun Sekolah Baru

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah

(MTs) se-Kota Bogor yang dilaksanakan mulai Senin (22/4) berjalan mulus. Pelaksanaan UNBK tingkat MTs itu dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Bogor Ansurullah, yang dipusatkan di MTs Negeri Kota Bogor.

Menurut Kepala MTs Negeri Kota Bogor M Bunyamin, pelaksanaan UNBK yang dibuka resmi Kakanmenag Kota Bogor itu merupakan satu kebanggaan dan motivasi tersendiri, khususnya bagi para guru di kalangan Madrasah Tsanawiyah. “Dengan hadirnya Kakanmenag Kota Bogor membuka pelaksanaan UNBK, ini merupakan satu perhatian yang sangat luar biasa dari Kementerian Agama terhadap sekolah MTs. Tujuannya untuk memantau jalannya pelaksanaan UNBK ini, di samping meninjau secara langsung keberadaan MTs di Kota Bogor,” Kata Bunyamin.

Menurut Bunyamin, Kakanmenag Kota Bogor merespons baik pelaksanaan UNBK

di lingkungan MTs. Termasuk menerima saran pendapat mengenai berbagai kekurangan pada pelaksanaan UNBK yang tersebar di beberapa Mts. “Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap sekolah MTs, kami minta agar MTs negeri tidak saja di sini, tetapi bisa dibangun di beberapa wilayah di Kota Bogor,” usul Bunyamin yang baru dua tahun menjadi kepala MTs Negeri Bogor.

Menurutnya, setiap tahun tidak kurang dari seribu hingga 1.500 siswa yang mendaftarkan diri ke MTs Negeri Kota Bogor. Sementara kapasitas dan daya tampung MTs Negeri Kota Bogor hanya bisa menampung 280 orang.

“Sehingga terpaksa calon calon siswa itu mendaftarkan diri di MTs swasta

yang tersebar di beberapa wilayah Bogor,” jelas Bunyamin. Kakanmenag Kota Bogor Ansurullah pun menanggapi serius usulan tersebut. “Usulannya sangat bagus dan rasional. Insya Allah usulan ini akan kita bahas secara meyeluruh dan kita akan segera ajukan ke Kementerian Agama di pusat agar animo masyarakat masuk MTs ini bisa terakomodasi,” tandasnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SMFLZ2M