Jangan percaya semua yang Anda baca tentang penjualan AirPod

Jangan percaya semua yang Anda baca tentang penjualan AirPod

 

KONSEP PEMASARAN

KONSEP PEMASARAN

Kita dapat memulai artikel ini dengan fakta: AirPod sangat populer. Dari sana, segalanya mulai menjadi sedikit lebih kacau.

Cukup standar bagi Apple untuk tidak mengungkapkan angka penjualan, yang berarti perusahaan analis memiliki pekerjaan yang sulit melacak perusahaan. Dan salah satu yang terbaru untuk mengeluarkan laporan adalah Strategy Analytics, yang telah melihat kemajuan raksasa teknologi dengan earbud nirkabel sebenarnya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple menjual “hampir 60 juta” AirPod pada 2019, mengambil lebih dari 50 persen pangsa pasar earbud nirkabel benar global, dan meraup 71 persen dari pendapatannya.

[Baca: Malaikat / Iblis: Haruskah saya membeli Apple Airpods? ]

Sebuah artikel oleh Kantor Berita Yonahp memberikan beberapa angka spesifik tentang ini. Disebutkan bahwa laporan Strategy Analytics mengatakan Apple telah menjual tepat 58,7 juta AirPods, memberikannya pangsa pasar 54,5 persen pada 2019.

Sejauh ini, sangat bagus, bukan? Siapa pun yang telah menghabiskan waktu, yah, di mana saja akan melihat keseluruhan AirPod, sehingga 50 persen saham terasa tepat di permukaan. Dan itu bisa jadi faktual juga. Tapi – dan selalu ada tapi – ada juga peluang kuat kesuksesan Apple sedang oversold.

LIHAT! Mereka ada di mana-mana.
Penjualan AirPod mungkin tidak seperti yang terlihat
Neil Cybart, seorang analis Apple, membahas penjualan AirPod dalam sebuah artikel tentang Above Avalon . Di dalamnya, ia menyatakan bahwa di “FY2019 Apple menjual 35 juta pasang AirPods” – nomor yang ia datangi setelah melalui pernyataan dan komentar Apple. Untuk mendukung hal ini lebih lanjut, Cybart menggambar paralel antara penjualan tiga tahun pertama iPhone (“60 juta”) dan AirPods (“61 juta”), angka terakhir yang oleh analis lain diklaim Apple dijual di 2019 saja.

Sekarang, tidak aneh mengatakan ada perbedaan besar antara 35 dan 58,7 juta penjualan dalam setahun.

Pertanyaannya kemudian, apakah ini penting? Jika kita semua sepakat bahwa AirPod mendominasi pasar, siapa yang peduli jika mereka menghasilkan 50 persen penjualan, atau 30 persen? Mereka masih merupakan teknologi yang menentukan pasar earbud nirkabel sejati, bukan? Baik?

Salah
Bagi saya, masalahnya adalah dua kali lipat. Pertama, saya percaya akurasi itu penting. Memiliki data yang benar tentang bagaimana suatu produk melakukan membentuk dunia perangkat keras.

Masalah kedua yang saya miliki lebih luas. Jika Anda pergi dan mencari “penjualan AirPod” atau “pendapatan AirPods” di Google sekarang, Anda akan melihat rakit publikasi yang menulis berita dengan tajuk utama seperti “AirPod menyumbang 71% dari pendapatan headphone nirkabel yang sebenarnya,” atau “AirPods menggeser hampir 60 juta unit pada tahun 2019. ”

Sekarang, saya tidak mengatakan laporan Stategy Analytics tidak benar – saya tidak memiliki data atau informasi untuk mendukungnya – hanya saja itu mungkin bukan keseluruhan cerita. Ini juga bukan sepenuhnya kesalahan perusahaan bahwa laporannya menghasilkan statistik yang menarik perhatian dan menarik yang membuat pekerjaan jurnalis mudah. Meskipun demikian, laporan ini telah menyebar seperti api.

Dan masalah dengan ini? Nah, persepsi publik menjadi bahwa Apple melakukan dengan sangat baik. Dan satu hal

tentang persepsi dan proklamasi publik secara umum adalah mereka sangat mempengaruhi harga saham .

Bahaya di sini adalah bahwa investor dan pemegang saham Apple: a) disesatkan pada nilai investasi mereka, atau b) menghasilkan banyak uang dari informasi yang salah.

Bahkan jika Anda tidak peduli tentang itu (yang benar-benar saya dapatkan), tingkat kesuksesan AirPods akan dipantau secara ketat oleh perusahaan lain untuk headphone nirkabel mereka sendiri yang sebenarnya. Jika angka yang mereka lihat di ruang publik sangat miring, itu bisa memengaruhi proses desain dan mengarah ke headphone yang sebenarnya tidak diinginkan orang. Ada efek mengetuk seluruh.

Sekarang, tentu saja, angkanya bisa akurat, tapi bukan itu intinya di sini. Industri perlu melakukan pekerjaan yang

lebih baik untuk menjadi kritis terhadap statistik ini, karena apa yang terjadi saat ini adalah persis apa yang diinginkan Apple.

Pada dasarnya, jangan percaya semua yang Anda baca tentang penjualan AirPod.

Sumber:

https://pesantrenkilat.id/seva-mobil-bekas/