IPB Jalin Kerjasama dengan PT. TSI Kembangkan Budidaya Kepiting

IPB Jalin Kerjasama dengan PT. TSI Kembangkan Budidaya Kepiting

IPB Jalin Kerjasama dengan PT. TSI Kembangkan Budidaya Kepiting

IPB Jalin Kerjasama dengan PT. TSI Kembangkan Budidaya Kepiting

Institut Pertanian Bogor (IPB) adalah salah satu perguruan tinggi negeri unggul

yang berperan dalam pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) unggul dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dalam pembangunan pertanian Indonesia.

IPB senantiasa memperluas langkahnya untuk menyiapkan insan produktif yang unggul serta mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian, kelautan, dan biosains tropika untuk kemajuan bangsa.

IPB senantiasa melakukan kerjasama-kerjasama dengan mitra untuk memperkuat jaringan. Salah satunya adalah penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara IPB dengan PT. Tritunggal Segara Indonesia (TSI) yang berlangsung di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga, Jum’at (28/9).

Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU)

ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr. Drajat Martianto, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan, dan Keuangan, Prof.Dr Agus Purwito, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Dodik Ridho Nurohmat, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis, dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi, dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Dr. Luky Adrianto.

Penandatanganan nota kesepahaman ini berisi kerjasama dalam bidang pendidikan,

penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Integrated Aquaculture Research – Business Model” antara IPB dengan PT Tritunggal Segara Indonesia.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria menyambut baik kerjasama ini. “IPB senantiasa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka memperkuat riset dari FPIK di Ancol, sehingga FPIK ini bisa menjadi representasi dari IPB di Ancol. Saya harap kerjasama ini bisa segera dimulai setelah penandatanganan MoU,” ujarnya.

Direktur PT Tritunggal Segara Indonesia, Hendra Sugandhi juga menyambut baik adanya kerjasama baru ini. “Kami mewakili PT Tritunggal Segara Indonesia berterimakasih atas kesempatannya bisa menjalin kerjasama dengan IPB. Ini merupakan suatu kehormatan bagi PT TSI untuk mengembangkan budidaya kepiting vertikal menggunakan teknologi modern, dan ini merupakan yang pertama di Indonesia,” katanya.

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/