Ingin Jadi Mekanik International

Ingin Jadi Mekanik International

Ingin Jadi Mekanik International

Ingin Jadi Mekanik International

RAUT wajahnya begitu sumringah saat panitia menyebut namanya

sebagai juara pertama. Ia adalah Gilang Maulana, siswa SMKN 7 Baleendah Kab. Bandung.

Gilang menjadi juara pertama dalam bidang Automobile Technology pada Lomba Kreativitas Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jabar di Cikarang Bekasi pada 16-19 Oktober 2018.

“Alhamdulillah suka duka selama latihan dan perlombaan terbayar dengan menjadi pemenang ini,” ungkap Gilang di sela-sela penutupan LKS SMK Tingkat Jabar, Jumat 19 Oktober 2018.

Putra pasangan Holiah dan Ade kosasih ini bangga karena ia menjadi salah seorang siswa yang akan mewakili Jabar di LKS tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta tahun 2019 mendatang.

Diakui remaja kelahiran Bandung, 23 Mei 2001 ini yang paling penting

dalam kompetisi adalah menyiapkan mental. Persiapan yang ia lakukan selain terus berlatih juga meminta bimbingan dari pelatih.

“Mental juara harus tahan segala tantangan. Termasuk saat digembleng oleh pelatih. Jangan mudah menyerah. Kalau dari sisi materi, semua yang dilombakan suda diajarkan di sekolah,” katanya.

Menurut Gilang ia mempersiapkan LKS ini hanya dua minggu. Dalam bidang Automobile Technology, ia layaknya sebagai seorang mekanik yang tengah menservis mobil.

Ketertarikannya terhadap otomotif sudah diidam-idamkan sejak keci

l. Makanya ia masuk SMK Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Ia pun memiliki cita-cita menjadi mekanik internasional.

“Cita-cita saya mau jadi mekanik internasional. Mudah-mudahan tercapai,” katanya.***

 

Baca Juga :