Hari Pertama Unas SD-SMP, Bupati Sidoarjo Sidak di 4 Sekolah

Hari Pertama Unas SD-SMP, Bupati Sidoarjo Sidak di 4 Sekolah

Hari Pertama Unas SD-SMP, Bupati Sidoarjo Sidak di 4 Sekolah

Hari Pertama Unas SD-SMP, Bupati Sidoarjo Sidak di 4 Sekolah

Sebanyak 69.834 siswa yang terdiri dari SD/MI dan SMP/MTs hari ini mengikuti Ujian Nasional

(Unas) Senin, (22/4/2019). Jumlah peserta tersebut terdiri dari siswa SD/MI negeri maupun swasta sebanyak 36.279 dan jumlah peserta siswa SMP/MTs negeri dan swasta sebanyak 31.972. Sedangkan untuk siswa kejar paket A, B dan paket C sebanyak 1.853 siswa.

Bagi siswa yang sakit dan berhalangan ikut ujian nasioanal, mereka akan diikutkan ujian susulan. “Kami akan memfasilitasi siswa yang berhalangan karena sakit, akan ada ujian susulan bagi siswa yang tidak bisa ikut hari ini,” kata Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, M. Asrofi.
Baca Juga:

UNBK Jadi Syarat Kelulusan dan Masuk Perguruan Tinggi?
Dispendik Surabaya Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi UNBK
Jelang UNBK, SMAN 2 Sidoarjo Gelar Doa Bersama di Masjid Agung
Targetkan Nilai Kelulusan UNBK Naik 20 Persen Dindik Tingkatkan Kompetensi Pembelajaran
Sidak UNBK dan USBN, Wabup Gresik Jamin Tak ada Kendala

Asrofi memastikan pelaksanaan ujian nasional akan berjalan aman dan lancar, Dinas pendidikan

kab Sidoarjo bekerjasama dengan pihak PLN dan Telkom agar selama proses ujian tidak ada kendala listrik mati maupun memastikan kelancaran jaringan internet.

Di hari pertama Unas ini, Bupati H. Saiful Ilah dan Wakil Bupati H. Nur Ahmad Saifuddin juga melakukan sidak di 4 sekolah. Yakni SDN 2 Pucang, SMP Sepuluh Nopember, MI/MTS Bilingual Pucang dan SMPN 5 Sidoarjo.

Selama melakukan sidak, H. Saiful Ilah memantau dari luar ruangan agar tidak mengganggu

konsentrasi siswa yang sedang mengerjakan Unas. Ia menilai, pelaksanaan Unas hari pertama ini berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Secara umum pelaksanaan ujian nasional berjalan lancar dan tertib. Tadi ada laporan dari guru penjaga kalau ada beberapa siswa saat baru saja ujian dimulai mereka masih tegang. Namun itu terjadi saat 15 menit pertama ujian dimulai. “Dan alhamdulillah, sekarang sudah lancar semua. Semoga semua siswa lulus,” papar pria yang akrap disapa Abah Ipul tersebut.

 

Sumber :

https://s.id/890cK