Hari Bhakti Postel ke-73 usung tema ekonomi digital

Hari Bhakti Postel ke-73 usung tema ekonomi digital

Hari Bhakti Postel ke-73 usung tema ekonomi digital

Hari Bhakti Postel ke-73 tahun ini akan mengusung tema “Ekonomi Digital Untuk Kesejahteraan Bangsa” dengan menghadirkan rangkain kegiatan yang melibatkan industri digital secara lebih luas.

“Peringatan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hari Bhakti Postel ke-73 mengambil tema ekonomi digital untuk menggerakkan UMKM,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Farida Dwi Cahyarini, dalam temu media di Jakarta, Rabu.

“Tema tahun ini digitalisasi, bahwa kita masuk ke era digitalisasi, semua serba digital

, terutama ekonomi,” sambung dia.

Tahun ini PT Pos Indonesia menjadi panitia penyelenggara peringatan Hari Bhakti Postel. Pada peringatan tahun ini komunitas Postel bermaksud melebarkan cakupan stakeholder.

Tidak hanya terbatas di kalangan industri Pos dan Telekomunikasi saja, tetapi juga kalangan industri digital secara lebih luas, serta melibatkan dan menyasar masyarakat umum.

“Komunitas Postel bukan hanya Pos dan Telko saja, semua anak turunannya

, seperti platform e-commerce otomatis ikut,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono, dalam kesempatan yang sama.

E-commerce, menurut Gilarsi, melahirkan industri baru, menciptakan sistem baru, yang tadinya “push”, di mana pengirim yang berkepentingan, kini menjadi “pull” atau penerima yang berkepentingan atas barang yang dikirim.

 

sumber :

http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2020/05/18/seva-mobil-bekas/