Gannon dan NVidia simulasikan robot baru di Forum Ekonomi Dunia

Gannon dan NVidia simulasikan robot baru di Forum Ekonomi Dunia

Gannon dan NVidia simulasikan robot baru di Forum Ekonomi Dunia

Di antara inovasi yang dihadirkan dalam pameran tahunan Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum) di Tianjin, China, pada 18-20 September ini, ada 10 robot industri canggih yang disimulasikan di depan pengunjung.

Pengembangan sistem robot industri ini difokuskan pada debut Manus, yang menghubungkan 10 lengan robot industri dengan otak robot tunggal yang mengilustrasikan batas baru dalam interaksi manusia-robot.

Dialah ilmuwan robot Madeline Gannon, yang telah bekerja keras selama

sebulan terakhir mengembangkan instalasi seni robot di studio penelitiannya di kawasan Bukit Polandia, dekat Pittsburgh, Pennsylvania.

Pelatihan, pengujian, dan pengkodean robot adalah proses yang sangat melelahkan. Platform Isaac yang baru-baru ini dikembangkan NVidia akan mengubah itu semua, kata pengembang chip komputer NVidia dalam pernyataannya, dikutip Rabu.

Gannon telah berlomba dengan waktu untuk mengembangkan perangkat lunak dan desain interaksi untuk menghadirkan robot ini tepat pada saatnya untuk pameran Forum Ekonomi Dunia di Tianjin.

Menghabiskan 80 jam seminggu di ruang penelitian, Gannon menghadapi tugas sulit

mengambil dua bot pinjaman dari perusahaan robotika ABB dan menggunakannya untuk mensimulasikan interaksi dari semua 10 robot yang akan ada di acara itu.

Tantangan simulasi robot dalam operasi secara tradisional telah mendorong para robotika untuk mengambil program khusus–belum lagi pertaruhan dan kecemasan besar–karena perangkat lunak hingga saat ini belum dapat diandalkan.

Namun itu tetap menjadi masalah utama bagi industri, karena operasi logistik

dan gudang beroperasi untuk mengadopsi robot yang menampilkan peningkatan tingkat otonomi untuk bekerja bersama manusia.

 

Baca Juga :