Fitur Tersembunyi di Google Translate

Fitur Tersembunyi di Google Translate

Google Translate adalah sarana terjemahan mesin multibahasa gratis yang dikembangkan oleh Google, untuk menerjemahkan teks, ucapan, gambar, situs, atau video real-time berasal dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Pada awalnya Google translate Ini menawarkan interface terhadap web web, selanjutnya berkembang ke aplikasi seluler untuk Android dan iOS, dan API yang membantu pengembang memicu ekstensi browser dan aplikasi perangkat lunak.

Google Translate membantu lebih berasal dari 100 bahasa di berbagai tingkatan. Di terasa terhadap bulan Mei 2013, melayani lebih berasal dari 200 juta orang setiap hari. Amazing sekali bukan 🙂

Sejarah Google Translate

Diluncurkan terhadap bulan April 2006 sebagai sarana terjemahan mesin statistik, digunakan untuk transkrip Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Eropa untuk menghimpun knowledge linguistik. Alih-alih menerjemahkan bahasa secara langsung, teks selanjutnya pertama-tama menerjemahkan teks ke bahasa Inggris dan sesudah itu ke bahasa target. Selama terjemahan, ia melacak pola dalam jutaan dokumen untuk membantu menentukan terjemahan terbaik. Akurasinya udah dikritik dan diejek dalam sebagian kesempatan. Pada bulan November 2016, Google menginformasikan bahwa Google Translate akan beralih ke mesin terjemahan mesin saraf – Google Neural Machine Translation (GNMT) – yang menerjemahkan “keseluruhan kalimat terhadap satu waktu, bukan cuma sepotong demi sepotong. Ini pakai konteks yang lebih luas untuk membantunya Cari paham terjemahan yang paling relevan, yang sesudah itu disusun lagi dan sesuai supaya lebih mirip dengan bahasa manusia dengan tata bahasa yang tepat “. Awalnya cuma diaktifkan untuk sebagian bahasa di th. 2016, GNMT secara bertahap digunakan untuk lebih banyak bahasa. (wikipedia)

Google translate ini jadi alat bantu kami untuk menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa yang sudah pasti sangatlah berguna untuk kami semua, umumnya berasal dari kami pakai Google translate untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Tidak sedikit juga yang pakai Google translate untuk mengerjakan tugas sekolah *seperti aku dulu hehe.

Fitur – Fitur Google Translate

Pembahasan kali ini aku akan mengakses rahasia Google translate yang kemungkinan belum smarters ketahui sebelumnya. Fitur-fitur ini udah ada di aplikasi google tapi tidak banyak orang tau berkenaan perihal ini. Mungkin sebab kalian kurang mengkaji satu persatu atau kemungkinan juga kalian tidak menginginkan mencobanya.

Menerjemahkan Dengan Suara

Dengan fitur yang satu ini kami mampu menerjemah suatu bahasa inggris dalam wujud suara jadi sebuah tulisan. Nah untuk fitur ini umumnya dipakai untuk kalian yang sedang mendengarkan lagu inggris atau berkata dengan orang luar selanjutnya bingung dengan artinya, maka fitur ini terlampau sesuai sekali untuk smarters gunakan.

Menulis Dengan Menggambar

Jika smarters males menulis maka dengan menggambar sebuah hurufpun smarters mampu mentranslatenya. Mungkin fitur ini dikhususkan untuk orang yang kurang mampu mengetik dan mengucapkan bahasa, so i think Google translate is best platform. Mengerti dengan keadaan seluruh orang. Kalian mampu pakai fitur ini di aplikasi Google translate untuk iPhone dan Android.

Menerjemahkan Dengan Kamera

Fitur tersembunyi yang unik berikutnya adalah menerjemahkan sebuah bahasa dengan kamera, wow keren sekali bukan ?. Yap smarters yang sering baca majalah luar negeri layaknya New York Times, Tranding, saat ini kalian mampu mentranslate sebuah bahasa dengan pakai kamera smartphone smarters. Seperti yang aku melaksanakan mencoba untuk menerjemahkan artikel “Harga Dan Spesifikasi Smartphone Apple iPhone 7” jadi layaknya ini

Meminta Google Membacakan Teks

Pada fitur ini tidak lagi tersembunyi sebab smarters akan sering menjumpainya di youtube. Banyak youtuber Indonesia yang terlampau kreatif memicu video dan malas untuk membaca teks maka fitur Google translate inilah yang jadi alat bantu mereka.

Baca Juga :