Doa Diberi Kemudahan

Doa yang diberikan untuk penghiburan adalah doa yang kita doakan kepada Allah SWT sehingga Dia selalu menawarkan kita kenyamanan dalam berbagai kegiatan dan kegiatan yang kita lakukan.

Kita diharapkan untuk berdoa dengan doa ini sebelum kita melakukan sesuatu. Karena hal yang paling penting dan penting untuk dilakukan adalah berdoa.

Doa juga merupakan bentuk komunikasi antara manusia dan Tuhan mereka. Semua keluhan, keraguan, kebingungan, kesulitan dan pertanyaan tentang kenyamanan dalam semua hal dapat dituangkan melalui doa.

Tetapi kita tidak hanya berdoa, tetapi kita harus menyeimbangkannya dengan upaya yang serius. Sehingga kita bisa keluar dari sini sekaligus dan memiliki kemudahan untuk menangani masalah atau masalah yang telah diberikan kepada kita.

Doa di Beri Kemudahan

Prasyarat untuk doa yang diberikan adalah untuk memurnikan kita dari hal-hal yang kita terima dengan cara yang tidak halal atau haram. Jadi, insya Allah doa kita akan segera dijawab oleh Allah SWT.

Segera minta pengampunan kepada Allah SWT setelah barang-barang ilegal ini dihilangkan. Dan doakan agar kemudahan diberikan kepada Anda dalam segala hal. Inilah beberapa doa yang nyaman bagi Anda:

اللهم لا سهل إلا ما جعلته سهلا وأنأت تجعل الحزنز إذا شئتشئ سهلا

Allahumma laa sahla illa maa ja’alahu sahlaa, wa dan taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

artinya:

“Ya Tuhan, tidak ada kenyamanan kecuali apa yang kamu buat mudah, dan kamu menyebabkan kesedihan dan gangguan, jika kamu mau, itu pasti akan mudah.”

ربنا آتآنا من لدنك رحمة وهي لنا من أمأرنا رشدشا

Rabbanaa di aatinaa miladunka rahmatan, wahayyi lanaa min amrinaa rosyadaa.

artinya:

“Ya Allah, beri kami rahmat dari sisi Anda dan lengkapi bagi kami panduan yang jelas ini dalam urusan kami.”

رب اشرشح لي صدصري ويسر لي أمأري واحلل عقدة من لساني يفهقوا ق

Rabbisy rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mi lisaani yafqohu qoulii.

artinya:

“Ya Allah, rentangkan payudaraku dan buat aku mudah untuk menjaga diriku sendiri dan melepaskan kekakuan dari lidahku sehingga mereka mengerti kata-kataku.”

يا حي يا قيقوم برحمتك أسأتيث

Yaa hayyu ya qoyyum peramal birohmatika.

artinya:

“Ya Tuhan, hidup yang kekal dan yang peduli sepanjang waktu untuk semua makhluknya, hanya dengan belas kasihmu aku meminta bantuan.”

أللهم أصلح لى دينى الذى هو عصمة أمرى و أصلح لى دنياى التى فيها معاشى و أصلح لى آخرتى التى فيها معادى واجعل الحياة زياده لى فى كل خير و اجعل الموت راحة لى من كل شر

Allahumma ashlih lii ada di sini. Al ladzii huwa ishmatu amri, ashlih lii dunyaa al latii fii haa ma’aa syii. Wa ash lih lii akhirotii al latii fii haa ma’aa dii, waj’ali al hayatu dziyaadatan lii fii kulli kahir, waj’ali al mauta ra hatan lii min kulli syarri.

artinya:

“Ya Allah, mintalah kebaikan dalam urusan agama saya, karena itu adalah penjaga semua urusan saya, saya meminta kebaikan untuk urusan dunia saya, karena itu adalah tempat hidup saya, saya meminta kebaikan Anda dalam hidup saya setelah mati, karena ini adalah milikku Kembalilah, buat hidup ini ekstra baik untukku dan buat kematianku beristirahat untukku dari semua yang buruk. ”

ربنا أتأمم لنا نورنا وافغر لنا إنإك على كل شيش قدقير

Rabbanaa atmim lanaa nuuronaa waghfirlanaa innaka ‘alaa kulli iiin qadiir.

artinya:

“Ya Allah, sempurnakan cahaya kami dan maafkan kami. Sungguh, Anda memiliki kekuatan atas semua hal.”

Hasbunallah wani’mal deputi, ni’mal maulaa wa ni’ma a nashir.

artinya:

“Cukuplah bahwa Tuhan adalah penolong kita dan Allah adalah pelindung terbaik kita.”

Allahumma yassir wa laa tu’assir.

artinya:

“Ya Allah, lakukan saja dan jangan berdagang.”

Astaghfirullaha al adziim. Alladzii laa ilaa ha illaa huwa al hayyu al qayyuum waatuubuu illaih.

artinya:

“Saya meminta pengampunan kepada Allah SWT bahwa tidak ada Tuhan selain Dia yang Hidup dan Tunggal, dan saya hanya bertobat dari-Nya.”

Sumber Terkait : waheed baly

Baca Juga :