Daftar Virus Komputer yang Sangat Berbahaya

Daftar Virus Komputer yang Sangat Berbahaya

 

 Daftar Virus Komputer yang Sangat Berbahaya

Daftar Virus Komputer yang Sangat Berbahaya

Rutinitas sehari hari, saat ini bagi sebagian orang tidak bisa lepas dari internet. Mas bero and sist demikian juga pasti kan? Namun sadarkah kita, bahwa dibalik aktivitas kita menggunakan internet, baik untuk belanja online, menyelesaikan pekerjaan klien, main game, atau aktivitas online lainnya, ternyata tidak terlepas dari gangguan virus. Ada banyak virus yang sebenarnya sangat berbahaya, namun kita sepertinya tidak pernah menyadari akan hal tersebut.

Dari ancaman tersebut, terdapat aneka macam virus yang sering menginfeksi komputer mas bero sekalian, dan

mungkin saja ini termasuk kategori virus yang cukup mematikan dan sangat berbahaya. Beberapa virus tersebut bisa menghilangkan data, merusak system komputer, dan yang lebih parah lagi, bisa mencuri data pribadi yang berhubungan dengan transaksi online mas bero semuanya. Berikut beberapa list virus komputer yang cukup berbahaya dan harus selalu diwaspadai, antara lain:
Code Red

Virus ini muncul pertama kali di tahun 2001. Virus jenis ini berbeda dengan virus yang mungkin sering Anda jumpai mas bero. Dimana cara penyebaran virus ini adalah melalui web browser, dan kemudian menginfeksi browser komputer yang bersangkutan. Akibat yang ditimbulkan virus ini konon mencapai angka hampir US$ 2 milyar.
Ancaman virus komputer.

Ancaman virus komputer.

Virus Conficker

 

Menurut informasi, virus ini pertama kali diketahui kemunculannya pada tahun 2008. Dan cara kerja dari virus ini juga cukup sederhana, yaitu melalui media penyimpanan semacam USB, hard disk internal, menyebar melalui email, dan bahkan smartphone. Setelah komputer target terinfeksi, maka virus tersebut akan mengambil data data penting, seperti informasi perbankan, kartu kredit, dan informasi pribadi lainnya yang bisa disalah gunakan.
Storm Worm

Sama seperti Conficker, virus ini juga menyebar melalui media penyimpanan, dan kemudian mengubah komputer

tersebut sebagai perantara untuk ikut menyebarkan virus tersebut ke komputer lainnya. Untuk pertama kalinya, virus ini muncul di tahun 2006, dan sampai kini masih terdeteksi keberadaannya.

Demikianlah beberapa virus yang sempat menjadi ancaman beberapa waktu yang lalu, dimana kini mungkin rupa dari virus tersebut sudah berubah dan menginfeksi target yang lebih banyak lagi. Salah satu cara untuk menghindari serangan virus semacam ini, tentunya dengan memasang antivirus dan selalu mengupdate antivirus tersebut.

Sumber:

https://excite.co.id/