Daftar Toko Game Digital Alternatif Steam, dari Origin Hingga Uplay

Daftar Toko Game Digital Alternatif Steam, dari Origin Hingga Uplay

 

Daftar Toko Game Digital Alternatif Steam, dari Origin Hingga Uplay

Daftar Toko Game Digital Alternatif Steam, dari Origin Hingga Uplay

Membeli produk game yang asli adalah cara para gamer atau konsumen untuk membantu developer dalam mengembangkan gamenya.

Saat ini, membeli game tidak harus pergi ke toko game secara langsung, namun bisa dilakukan secara online.

Salah satu portal toko game online adalah Steam, yang dibuat oleh Valve Corporation, yang menawarkan layanan permainan video multipemain, manajemen hak digital, jejaring sosial, dan streaming video

Dilansir dari PC Gamer, saat ini game yang berasal dari paltform Steam telah menjadi klasik. Seperti Counte -Strike versi 1.4 yang dirilis pada 2003 lalu, sekarang menjadi umum dan kurang menarik.

Kemudian, luasnya inventaris digital dari steam membuat penginstalan menjadi hal yang sulit. Sementara, banyak penerbit besar seperti Activision, Electronic Arts, dan Bethesda telah pindah dari steam.

Menurut PC Gamer, ada beberapa game alternatif steam seperti Battle.net. Platform ini merilis game Activision yaitu, Destiny 2, dan Call Of Duty: Black Ops 4. Di Battle.net bisa dilakukan streaming melalui facebook.

Selain itu, berikut adalah enam platform game PC yang layak untuk dicoba dalam alternatif selain Steam terbaik di tahun 2019, dikutip dari Techradar.

Origin

Origin menawarkan banyak game non-EA seperti, Assassin’s Creed, The Witcher 3, seri Batman, serta beberapa judul vintage seperti Theme Hospital dan SimCity 2000.

Versi ‘Basic’ ditawarkan seharga 4,99 dolar AS per bulan atau 29,99 dolar AS per tahun), dan memberi Anda akses ke lebih dari 170 game EA; hampir seluruh katalog kecuali untuk entri terbaru di IP terbesarnya.

Harga untuk berlangganan ‘Premier’ yaitu 99,99 dolar AS per tahun, dan di atas langganan Dasar memungkinkan Anda bermain Battlefield V, FIFA 19, Anthem (saat dirilis), dan game EA pihak pertama terbaru seperti dan ketika mereka diluncurkan.

Itch.io

Itch.io merupakan platform game PC independen, setara dengan toko bric-a-brac eksentrik. Itch.io secara eksklusif berkomitmen untuk menjual permainan indie

Yang menyenangkan dari Itch.io adalah Anda berada tepat di garis depan pengembangan game indie, membantu para devs di sepanjang jalan yang sulit menuju kesuksesan. Banyak game di sini gratis pada awalnya, mengandalkan umpan balik dan sumbangan sebelum menjadi komersial.

Aplikasi ini bekerja dengan lancar dan terus memperbarui permainan Anda. Ini memiliki fokus komunitas yang kuat, dengan banyak diskusi, devlog, dan jadwal permainan yang tak ada habisnya di mana calon pengembang dapat melompat dan membuat game dalam periode waktu yang ketat.

Epic Games Store

Adalah etalase video game digital untuk Microsoft Windows dan macOS, yang dioperasikan oleh Epic Games.

Platform ini diluncurkan pada Desember 2018 sebagai situs web dan peluncur mandiri, yang terakhir diperlukan untuk mengunduh dan memainkan game.

GOG Galaxy

Salah satu alternatif Steam yang paling lama berjalan sejauh ini berkat satu titik penjualan yang sangat kuat, artinya

semua yang Anda beli di GOG bebas DRM.

GOG memiliki hadiah permainan gratis reguler, dan kadang-kadang bahkan menjalankan skema di mana Anda dapat menautkan akun Steam Anda dan mendapatkan versi permainan DRM Anda yang bebas DRM tanpa biaya tambahan.

Anda bisa menemukan versi-versi top-top DRM yang bebas seperti The Witcher 3, Divinity: Original Sin 2 dan No Man’s Sky, di antara banyak lainnya.

Uplay

Uplay lebih fungsional daripada aplikasi mencolok, dengan fitur yang biasa Anda harapkan seperti cloud save, fungsi pencarian perpustakaan dan toko, dan daftar teman.

Anda bisa mendapatkan ‘XP’ dengan bermain game melalui Uplay, tetapi hadiah terbatas pada lencana dan hak membual di antara teman-teman Anda – tidak lebih.

Uplay punya beberapa daftar permainan Ubisoft yang mengesankan dari seri-seri seperti Far Cry, Assassin’s Creed,

game Tom Clancy dan Watch Dogs.

Uplay cenderung menawarkan beberapa diskon terbaik untuk gim-gimnya sendiri, dan dikenal karena menawarkan banyak barang gratis juga, dengan gim-gim seperti Assassin’s Creed 3, Far Cry: Blood Dragon dan For Honor yang diberikan dalam kesepakatan waktu terbatas di masa lalu.

Microsoft Store

Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft selalu menyimpan ambisi untuk menjadi platform distribusi digital terkemuka di Windows.

Saat ini, salah satu fitur utama dari Microsoft Store adalah Xbox Play Anywhere, di mana banyak game yang Anda beli untuk Xbox One dapat dimainkan di PC, dan sebaliknya.

Pada dasarnya, membeli game-game top versi Xbox atau PC seperti Forza Horizon 4, Sea of ​​Thieves, dan Gears of

War 4 memberi Anda salinan permainan untuk kedua platform.

Fitur lain yang melengkapi Play Anywhere adalah Xbox Game Pass, yang memungkinkan Anda mengunduh dan memainkan sejumlah game Microsoft pihak pertama terbaru, termasuk yang disebutkan di atas.

Microsoft mengatakan akan memperluas Xbox Game Pass di PC untuk memasukkan semua penawaran pihak ketiga yang tersedia di versi langganan Xbox One.

Sumber:

https://areaponsel.com/tukangkonten-com/