Cucu Saputra Resmi Emban Tugas sebagai Sekdis

Cucu Saputra Resmi Emban Tugas sebagai Sekdis

Cucu Saputra Resmi Emban Tugas sebagai Sekdis

Cucu Saputra Resmi Emban Tugas sebagai Sekdis

Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar serah terima jabatan pada empat

pejabat struktural dan 18 jabatan fungsional kepala sekolah di lingkungan Disdik Kota Bandung. Rotasi dan mutasi tersebut merupakan penyegaran di tubuh Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Empat pejabat struktural itu di antaranya Mia Rumiasari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung beralih fungsi menjadi Sekretaris Inspektorat Kota Bandung.

Jabatan Sekdis Disdik kemudian diisi Cucu Saputra yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P3TK) di Disdik Kota Bandung. Kekosongan di P3TK langsung terisi oleh Edy Suparjoto yang sebelumnya merupakan Kepala SMPN 6 Bandung.

Terakhir, Dani Nurahman, sebelumnya Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang

Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar, menempati jabatan baru Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar di Disdik Kota Bandung.

Untuk diketahui, rotasi di tubuh Dinas Pendidikan Kota Bandung mengacu pada surat keputusan Wali Kota Bandung Nomor 821.2/Kep.525-BKPP/2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pengawas dan jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Acuan lain, surat keputusan Wali Kota Bandung Nomor 821.2/Kep.526-BKPP/2019, tentang pemberhentian dan alih tugas kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, rotasi

dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung. Terlebih, sebagai aparatur sipil negara, harus selalu siap untuk ditempatkan di berbagai posisi guna melayani masyarakat.

“Pejabat baru di lingkungan Disdik Kota Bandung bukanlah sosok baru, melainkan orang-orang yang memang sudah expert dan profesional yang memahami situasi juga kondisi di bidangnya masing-masing,” kata Hikmat usai serah terima jabatan pejabat stuktural dan fungsional di Aula Disdik Kota Bandung, Jalan A. Yani, Bandung, Rabu (17/7).

“Harapan saya, pejabat yang baru bisa lebih meningkatkan lagi kualitas penyelenggaraan pendidikan di Kota Bandung, dari yang sudah baik saat ini,” sambungnya.

Hikmat juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kontribusinya selama ini. Harapannya, rencana kerja yang sudah tersusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa tetap berjalan dengan baik.

“Oleh siapapun penerusnya, rencana kerja yang sudah tersusun dalam RPJMD harus bisa dilanjutkan sehingga menghasilkan peningkatan kualitas pendidikan yang terbaik di Kota Bandung,” urainya.

 

Sumber :

http://journals.sbmu.ac.ir/en-iranjem/comment/view/18002/0/64678