Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Ingin tau cara melacak hp Android hilang? Ketika kehilangan hp kita pasti akan panik bukan main, bagaimana cara menemukan Hp yang hilang tersebut kalau hilang dicuri atau hanya terselip di rumah lalu gundah mencari?
Coba ikuti panduan cara melacak hp yang hilang di artikel ini, setelah sebelumnya saya juga share perihal melacak Xiaomi hilang. Langsung menuju ke inti panduan saja kalau kalian kehilangan, namun untuk pembaca yang sekedar cari info boleh baca dari awal.

Bila perangkat yang hilang tidak mungkin dapat diambil lagi alasannya yaitu lokasi kehilangan yang jauh atau alasan lainnya, sebaiknya kunci perangkat, tulis pesan pemberitahuan ke pencuri / penemu atau hapus data dari hp Android yang hilang tsb.

…Kalau syarat terpenuhi kita dapat melacak hp hilang atau di curi dari jarak jauh kok. Santae…!

Disini kita akan memanfaatkan fitur bawaan Android (Android Device Manager) yang sudah dirancang khusus oleh tim Google pada divisi pengembang OS Android. Tanpa aksesori fake aplikasi pelacak hp yang banyak bertebaran di Playstore kita bisa mengendalikan perangkat dari kejauhan.

Apa itu Android Device Manager?

Android Device Manager adalah fitur yang disematkan dalam sistem operasi Android yang berfungsi untuk mengendalikan perangkat dari jarak jauh dengan beberapa pilihan menu mengunci, menghapus, dan menderingkan perangkat.

ADM terdapat di Android versi 2.2 ke atas dengan kondisi Google App terinstal. ADM merupakan salah satu cara mencari hp hilang yang bisa dibilang efektif bila kalian telah mempersiapkan beberapa setelan sebelum kehilangan & ketentuan terpenuhi.

Apa Syarat Melacak Hp Hilang?

Berikut ini merupakan ketentuan yang harus dilakukan sebelum melacak hp yang hilang dengan Android Device Manager untuk deringkan, kunci, dan hapus file.

  • Masih dapat masuk Akun Google (alamat email Gmail) yang tersinkron di perangkat
  • Perangkat tidak dalam keadaan mati
  • Terkoneksi dengan jaringan internet
  • Penemu hp yang hilang berinisiatif baik tidak melaksanakan factory reset
  • GPS aktif untuk menemukan lokasi hp yang hilang

Karena sifatnya mendesak pribadi saja ikuti beberapa langkah cara melacak dibawah ini ya, mudah-mudahan Anda segera menemukan hp Android yang hilang kembali ke pelukan. 🙂

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager

  1. Gunakan Chrome di PC atau laptop kemudian pilih mode penyamaran lalu terusan tautan halaman dengan membuka Android Device Manager
  2. Langkah berikutnya masukkan alamat akun Gmail dan kata sandi yang telah tersinkron pada hp yang hilang, biar saja masih dapat masuk akun Google tsb.
  3. Setelah berhasil masuk, maka akan terlihat welcome note Android Device Manager pilih Terima.
  4. Dengan hal ini kita dapat melihat lokasi terakhir kalau hp hilang atau terselip, untuk memperbarui pencarian lokasi pilih tombol disamping ikon pensil
  5. Perhatikan tiga tombol “Deringkan” – “Kunci” – “Hapus” kemudian baca keterangan di bawah ini apa saja fungsi menu fitur di ADM

Keterangan Menu Di Android Device Manager

  • Deringkan : digunakan untuk menderingakan ponsel meskipun dalam keadaan mode tenang bisa berbunyi dengan keras
  • Kunci : berfungsi untuk mengunci layar Android dan penemu atau pencuri hp tidak dapat melaksanakan apa-apa. Fitur ini dapat juga digunakan saat lupa contoh Android.
  • Hapus : bermanfaat sebagai penghapus data di memori telepon pada hp yang hilang

Demikian informasi perihal melacak hp yang hilang dengan Android Device Manager, meski ada beberapa syarat & ketentuan yang harus dilakukan. Cara ini tidak menjamin keberhasilan 100% untuk mencari hp hilang alasannya yaitu praktek di lapangan pasti berbeda-beda.