Bima Siapkan Dua Metode Atasi Tawuran Pelajar

Bima Siapkan Dua Metode Atasi Tawuran Pelajar

Bima Siapkan Dua Metode Atasi Tawuran Pelajar

Bima Siapkan Dua Metode Atasi Tawuran Pelajar

Wali Kota Bogor, Bima Arya, akan menyiapkan dua metode untuk mengatasi kenakalan pelajar.

Yakni, merekrut anak-anak baik untuk inspiratif dan merekrut anak-anak di jalanan atau yang terli­bat tawuran untuk dibina. Sebab, mengatasi permasalahan perlu dila­kukan dari ujung ke ujung alias dari hulu ke hilir.

”Kita harus mengutamakan seman­gat patriotisme dan membagi cerita inspiratif generasi muda yang sukses. Seperti atlet Asian Games yang ba­nyak menorehkan prestasi membang­gakan Indonesia,” ujar Bima dalam seminar sehari bertajuk ”Mencari Akar Masalah Kenakalan Pelajar dan Upaya Mengatasinya” di Graha Pakuan Sili­wangi, Universitas Pakuan, Kota Bo­gor, yang diikuti kepala SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Bogor, belum lama ini.

Menurut Bima, kenakalan pelajar seperti tawuran masih menjadi ma­salah utama di Kota Bogor.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut tentu saja tak hanya dilakukan Pe­merintah Kota (Pemkot) Bogor dan jajaran Musyawarah Pimpinan Dae­rah (Muspida), tapi juga semua sta­keholder untuk bersama-sama men­cari solusi terbaiknya. Untuk itu akan digalakkan kegiatan pendidikan bela negara yang telah dirumuskan Muspida.

Jadi, sambung Bima, fenomena tawuran harus disikapi bersama. Apalagi kalau ini s

angat terdesak dan luar biasa. Permasalahan ini tak akan selesai jika mementingkan dan menempatkan ego sektoral di atas­nya. Sebab, yang diperlukan me­negakkan disiplin kepada siswa yang terlibat dan cara pandang baru dari semua sekolah. ”Tugas kita tak hanya membangkitkan keterdesakan, tapi juga membangkitkan optimisme,” ujarnya

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/