Bijaklah Manfaatkan Teknologi Informasi

Bijaklah Manfaatkan Teknologi Informasi

 

Bijaklah Manfaatkan Teknologi Informasi

Di era digital saat ini

hampir semua lapisan masyarakat dapat dengan mudah mengakses internet. Praktis berbanding lurus dengan hal itu, maka kini semua orang pun dapat dengan mudah mendapatkan informasi (berita) dimana dan kapan pun.

Maka

seperti dikatakan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat menghadiri event Journalist Starting Point yang diadakan mahasiswa komunikasi diploma IPB di Pajajaran Suites Hotel Bogor, Minggu (9/12/2018), di era saat ini keterbukaan dan kecepatan informasi terasa begitu signifikan. kata kata bijak bahasa inggris singkat

“Seperti dunia jurnalistik saat ini

Sekarang begitu berkembang dan telah bertransformasi ke era digital (internet). Karena semua serba cepat dengan adanya media online. Semua begitu dimudahkan baik si pembuat berita (media termasuk wartawannya) dan masyarakat yang ingin mengakses atau membutuhkan berita,” papar Usmar.

Oleh karena itu, ujarnya

tinggal bagaimana bisa beradaptasi dengan semua perkembangan teknologi informasi yang ada. Ini terutama dalam menyikapi turut berkembangnya pula berita-berita bohong (hoax) sebagai salah satu dampak negatifnya, selain tidak sedikit banyak pula beragam efek dan nilai positif yang diperoleh dari teknologi informasi.

“Yang jelas saya berpesan kepada anak-anakku sekalian untuk dapat dengan baik dan bijak memanfaatkan perkembangan teknologi informasi ini sesuai dengan disiplin ilmu yang kini tengah ditempuh. Begitupun saat ini mulai memasuki dunia kerja atau dunia usaha saat kelak lulus,” pesannya.