Begini Caranya Install OS Android KitKat di PC

Begini Caranya Install OS Android KitKat di PC

 

 Begini Caranya Install OS Android KitKat di PC

Begini Caranya Install OS Android KitKat di PC

Halo sobat NGONOO, mungkin ada diantara kalian yang udah jatuh cinta banget sama OS Android, kalau emang ada pastinya kalian gak akan rela pindah ke OS lainnya dong ya, seperti iOS atau Windows Phone. Kali ini ada tips oke nih buat kalian yang emang jatuh cinta banget sama OS Android, tips apakah gerangan?

Jadi tips kali ini akan memberikan cara instal android di pc. Nah lo terus dijalanin dimana ya OS Androidnya? OS Androidnya dijalanin di PC gais, yang pake OS Windows gitu. Wah emangnya bisa ya OS Android dijalanin di PC?

Ternyata jawabannya bisa loh gais, buat kalian yang pake PC dengan OS Windows XP, Vista, Windows 7 dan 8 bisa menjalankan OS Android, khususnya Android KitKat di PC, beserta Google Play Storenya juga. Oke kan gais kalo seandainya PC kalian berjalan di OS Android KitKat? Terus caranya gimana ya?

Tenang gais, berikut akan kami jelaskan gimana caranya agar PC kalian bisa berjalan di OS Android KitKat, monggo disimak gais.
1. Pertama-tama, koneksikan PC kalian ke internet, lalu buka websitenya BlueStacks dan klik download untuk mendownload “app player”.
Langkah Pertama

Langkah Pertama
2. Kalau kalian udah mengklik ikon download maka kalian akan diarahkan ke halaman lain untuk mengkonfirmasi download tersebut. Setelah itu proses download akan segera berlangsung.
Langkah Kedua

Langkah Kedua
3. Kalau downloadnya udah selesai, buka aja file yang formatnya .exe dan install aja program tersebut di PC kalian gais. Ikutin aja instruksinya, sama seperti menginstall program seperti biasanya kok.
Langkah Ketiga

Langkah Ketiga
4. Tunggu proses instalasi program tersebut sampai selesai, bisa kalian sambi mimik susu atau maem roti loh gais.
Langkah Keempat

Langkah Keempat
5. Kalau proses instalasi selesai, aplikasi BlueStacks masih membutuhkan waktu untuk proses “auto-start dan initialize”. Sembari menunggu proses ini kalian bisa bikin ind*mi dulu, pokoknya tunggu dengan sabar gais.
Langkah Kelima

Langkah Kelima

6. Setelah semua proses selesai, kalian akan melihat sebuah gambar di sebelah kiri layar. Setelah beberapa saat, BlueStacks akan secara otomatis mendownload beberapa file yang dibutuhkan untuk bisa terintegrasi dengan baik dengan “app store”. Kalau kalian gak suka nunggu, tinggal klik aja sembarang ikon yang ada, nanti proses downloadnya akan dihentikan gais.
Langkah Keenam

Langkah Keenam
7. Begitu kalian mengklik ikon aplikasi, nanti akan ada kotak penanda notifikasi error yang bertuliskan “Market not found”, klik aja “ok” dan proses download akan dimulai.
Langkah Ketujuh

Langkah Ketujuh
8. Jika file yang didownload udah selesai, PC kalian akan melakukan upgrade Android dan akan mengoptimalkan aplikasi yang ada.
Langkah Kedelapan

Langkah Kedelapan
9. Setelah proses upgrade selesai, kalian tinggal menambahkan Google account untuk menjalankan aplikasi dari

Google, dan tentu saja untuk mengakses Google Play Store. Caranya juga mudah, ikuti aja instruksi yang berada di sebelah kiri layar gais. Pilih All Apps > BlueStacks Settings > Advanced Settings > +Add Account.
Langkah Kesembilan

Langkah Kesembilan
10. Langkah selanjutnya, masukan data-data kalian ke dalam akun Google gais.
Langkah Kesepuluh

Langkah Kesepuluh
11. Setelah itu, kalian bisa mendownload aplikasi dari Google Play Store. Cari aja aplikasi yang pengen kalian download, tinggal diketikan di kolom “search” yang ada di sebelah kiri atas layar. Selalu pastikan kalian mencari aplikasi di Google Play Store ya gais, jangan di ikon yang muncul di sebelah atas.
Langkah Kesebelas

Langkah Kesebelas
12. Masuk ke proses setup lagi nih gais, setujui proses tersebut lalu silahkan login ke akun Google kalian.
Langkah Keduabelas

Langkah Keduabelas
13. Setelah proses setup selesai, kalian tinggal menyetuji proses ini untuk terakhir kalinya.
Langkah Ketigabelas

Langkah Ketigabelas
14. Udah gais gitu aja caranya, sekarang PC kalian udah berjalan pada OS Android KitKat. Coba aja buat download game racing seperti Asphalt 8.
Langkah Keempat belas

Langkah Keempat belas
15. Jika udah didownload, kalian bisa bermain Asphalt 8 di PC kalian. Sangar kan gais? Kalau spesifikasi PC kalian

udah termasuk oke, kalian tidak akan menemukan kendala saat menggunakan OS Android KitKat ini di PC kalian.
Langkah Kelima belas

Langkah Kelima belas

Selamat mencoba gais, semoga sukses, dan silahkan kalau udah berhasil install OS Android KitKat di PC bisa dipamerin ke temen-temennya, pasti bakalan pada ngiri deh.

Baca Juga: