Batam ingin hidupkan kembali industri galangan kapal

Batam ingin hidupkan kembali industri galangan kapal

Batam ingin hidupkan kembali industri galangan kapal

Wali Kota Batam Kepulauan Riau, Muhammad Rudi ingin menghidupkan kembali industri galangan kapal yang sempat membuat kota itu ternama di Asia Pasifik sebagai lokasi galangan terbaik.

Wali Kota di Batam, Senin, menyatakan, upaya yang dilakukan untuk menggairahkan kembali industri galangan kapal adalah melalui pembangunan infrastruktur dari dan ke kawasan industri yang banyak berkembang di Sagulung.

“Galangan kapal juga akan kita hidupkan kembali. Jalan menuju kawasan industri

akan kita bangun kembali,” kata Wali Kota.

Ia menyatakan pemerintah sengaja ingin membangun infrastruktur jalan yang baik di Batuaji dan Sagulung, untuk mendukung industri, sekaligus membuat masyarakat nyaman.

“Karena kita ingin hidupkan kembali Batu Aji dan Sagulung. Dulu pernah hidup

karena galangan kapalnya,” kata dia.

Pembangunan Masjid Agung di Batuaji, juga karena keprihatinan Wali Kota, mengetahui lokasi masjid yang jauh dari kawasan galangan kapal, sehingga para pekerja harus berkendara jauh setiap Shalat Jumat.

Selain untuk tempat beribadah, Wali Kota berharap Masjid Agung Batuaji

juga dapat menghidupkan perekonomian masyarakat di sana.

Masjid Agung itu sengaja dirancang sebagai tempat wisata religi, bagi muslim dari penjuru nusantara, juga wisatawan mancanegara, terutama asal Singapura dan Malaysia.

Wali Kota mengatakan, bila sudah menjadi tujuan wisata religi yang banyak didatangi pelancong, maka masyarakat setempat harus memanfaatkan peluang tersebut.

 

sumber :

https://merkterbaik.com/seva-mobil-bekas/