Ajak Murid Belajar di Gedung Wakil Rakyat

Ajak Murid Belajar di Gedung Wakil Rakyat

Ajak Murid Belajar di Gedung Wakil Rakyat

Ajak Murid Belajar di Gedung Wakil Rakyat

Pemahaman soal kewarganegaraan dan wawasan pendidikan karakter perlu ditanamkan

kepada generasi muda. Demi meningkatkan rasa nasionalisme siswa, memupuk semangat dan menjauhkan kegiatan negatif, ratusan siswa-siswi SMP Taruna Andigha diboyong ke gedung DPRD Kota Bogor, kemarin. Kegiatan ini dilakukan agar para siswa dapat bertukar pikiran langsung dengan wakil rakyat.

KEPALA Sekolah SMP Taruna Andigha, Aldillah Rahman men­gatakan, para siswa dibawah asu­hannya dirasa perlu untuk diberi motivasi langsung dari orang-orang yang kompeten, untuk merangsang pemahaman kewarganegaraan dan nasionalisme. Dia pun meman­faatkan agenda kegiatan pembe­lajaran luar ruang bagi peserta didik untuk bertemu dan berdis­kusi dengan para wakil rakyat.

“Kali ini kami bawa 150 siswa yang ada di sekolah. Selain itu juga para guru kami bawa

. Karena ada agen­da belajar diluar kelas, nah kami manfaatkan untuk bertemu, berin­teraksi dan berdiskusi dengan ang­gota DPRD Kota Bogor. Banyak hal bisa didapatkan anak-anak, mini­mal melihat bagaimana suasana, tempat dan para anggota dewan bekerja,” kata Aldi, sapaan karibnya, kemarin.

Aldi menambahkan, pada kun­jungan tersebut, dia beserta rom­bongan diterima anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Eka Wardana. Diskusi pun berlangsung seru, anak-anak pun bergantian memberikan pertanyaan kepada politisi Partai Golkar tersebut. Dia mengaku senang karena diskusi berlangsung hang­at dan para siswa antusias bisa berbicara langsung dengan ang­gota dewan.

”Ini merupakan momen dan pembelajaran yang baik, murid bisa langsung berinteraksi

dengan wakil rakyat. Serta mendapatkan pengalaman baru, mengenal dunia politik serta kewarganegaraan dan daerahnya,” paparnya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, Eka Wardana mengaku antusias dengan adanya kunjungan dari pelajar ke tempat kerja para anggota dewan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan, untuk menanamkan pendidikan karakter nasionalisme kepada para pelajar. Apalagi, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa sebagai kunci kemajuan bangsa.

”Tidak menutup kemungkinan kedepannya, salah satu dari me­reka termotivasi untuk menjadi wakil rakyat. Dengan harapan mampu memberikan inovasi, serta trobosan bagi peningkatan daerah,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/