3,1 Persen SMK di Sumut Belum UNBK

3,1 Persen SMK di Sumut Belum UNBK

3,1 Persen SMK di Sumut Belum UNBK

3,1 Persen SMK di Sumut Belum UNBK

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi melakukan peninjauan pelaksanan Ujian

Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMK 2 Negeri Medan, Senin (2/4).

Dalam kesempatan itu Tengku Erry mengungkapkan, dari total 929 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan total murid 89.418 di Sumut baru 893 SMK yang melaksanakan UNBK.

Artinya ada 36 sekolah atau 3.1 persen sekolah yang belum melaksanakan UNBK. 36 sekolah itu masih menggelar Ujian Nasional (UN) dengan cara manual.

Sekolah yang belum UNBK tersebut disebabkan masalah jaringan internet dan kelistrikan

. “Ini khususnya sekolah-sekolah yang lokasinya jauh dari ibu kota dan kabupaten,”jelas Tengku Erry di SMK N 2 Kota Medan.

Sampai sekarang lanjutnya, belum ada kendala dalam pelaksanaan UNBK. Erry pun juga langsung memantau pelaksanaan UNBK dari ruang kelas. Hal tersebut dilakukannya setiap tahun saat UN digelar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 2 Kota Medan Sukardi mengakui, pihaknya masih mengalami masalah untuk pelaksanaan UNBK. Khususnya masalah fasilitas komputer.

Dimana muridnya harus bergantian dengan murid lainnya karena kekurangan komputer.

“Pelaksanaan tiga sesi. Karena, fasilitasnya komputer. Kenapa kita buat tiga sesi karena biar bisa bergantian,” katanya.

Jika harus dibuat dalam satu sesi, sekolah harus menyediakan sekitar 555 komputer. Meski pun begitu, dengan segala keterbatasannya, SMK N 2 sudah melakukan simulasi UNBK sebanyak 3 kali.

 

Sumber :

https://miralaonline.net/nomina-dan-pronomina-adalah/