10 Brand Kosmetik Lokal yang Sering Disangka dari Luar Negeri!

10 Brand Kosmetik Lokal yang Sering Disangka dari Luar Negeri!

21 Brand Kosmetik Lokal yang Sering Disangka dari Luar Negeri!

21 Brand Kosmetik Lokal yang Sering Disangka dari Luar Negeri!

Pernah tidak menyangka produk kosmetik tertentu berasal dari luar negeri, namun ternyata asli buatan dan produksi Indonesia? Kosmetik Indonesia lagi berjaya, lho! Yakin kamu sudah tahu yang mana saja label kosmetik lokal? Yuk, simak dulu 21 brand kosmetik lokal yang sering disangka dari luar negeri ini!

Berikut 10 brand kosmetik lokal yang sering disangka dari luar negeri!

ROLLOVER REACTION yang banyak fans-nya

Nama merek kosmetik asli Indonesia ini menggunakan bahasa Inggris, sehingga pada awal kemunculannya cukup banyak disangka bukan berasal dari Indonesia. Bermula dari kegusaran CEO Rollover Reaction, Naya Tinada untuk mendapatkan kosmetik berkualitas di Indonesia, akhirnya ia bersama teman-temannya mendirikan local cosmetic brand yang sukses dengan produk lip and cheek cream.

Merek yang banyak fans-nya ini tengah berkembang memproduksi produk makeup yang lainnya, seperti Halolight, yaitu stick blush, highlighter dan bronzer, 5 eyeshadow cair, maskara alis, lip and cheek crayon, lip balm, face wipe, face spray serta yang terakhir, liquid highlighter!

Rollover juga telah menggunakan artis muda Indonesia, Asmara Abigail dan ilustrator Talitha Maranila sebagai muse-nya. dan bekerjasama dengan beauty influencer @thelipstickmafiaaa dan @puchh.

Video BukaTalks: Strategi Bisnis dalam Industri Digital Naya Trinada, Managing Director Rollover Reaction

ESQA punya lip liquid dan cheek palette

Nama dan website ESQA juga sudah didesain sekelas dengan merek kosmetik internasional. Di awal kemunculannya, siapa sangka kalau Matte Lip Liquid yang ciamik ini asal Indonesia? Diprakarsai oleh dua sahabat, Cindy dan Kezia yang ingin berkontribusi dalam dunia kecantikan Indonesia dengan menciptakan produk beauty lokal dengan packaging eksklusif serta bahan yang ramah dan lembut di kulit.

ESQA telah memiliki 9 matte lip liquid, 4 satin lip crayon dan 1 matte lip liquid eksklusif! Selain pemulas bibir, ESQA juga punya produk cheek palette yang tidak kalah bagus, juga eyeliner dan pensil alis. Terakhir, ESQA merilis koleksi dengan BCL yang terdiri dari 1 koleksi lip gloss dan 1 koleksi matte lip liquid, yang masing-masing terdiri dari 3 warna Menarik!

BLP Beauty (By Lizzie Parra) milik beauty vlogger Lizzie Parra
Beauty_By_Lizzie_Parra.

BLP, salah satu brand kosmetik lokal yang sering disangka dari luar negeri. (Foto: BLP Cosmetics)

Kalau yang satu ini brand milik beauty vlogger asal Indonesia Lizzie Parra. Saat awal mendengar nama merek kosmetik satu ini, kamu merasa agak kebule-bulean? Apa lagi BLP Beauty juga sangat pintar memilih kemasan produk tube kaca transparan yang tebal dan buram serta tutup berwarna putih.

Desain simple ini malah membuatnya menarik, seperti gaya kemasan kosmetik luar negeri. Selain sukses menelurkan BLP Lip Coat yang terdiri dari 12 shades, BLP juga memiliki eye collection yang terdiri dari eyeshadow pen, eye definer (eyeliner), brow powder dan brow definer.

Baca juga: 5 Produk Eyebrow Matic Lokal di Bawah Rp90 Ribu yang Mudah Dipakai

GOBAN Melted Matte Lip dan highlighter andalan

Namanya juga terdengar cukup asing dalam Bahasa Indonesia, sehingga membuatnya dikira sebagai brand asal luar negeri. Koleksinya menarik dan website-nya juga cukup bold dan tidak kalah dari kosmetik buatan luar. Selain punya produk Melted Matte Lip, Goban juga punya illuminating highlighter andalan yang membuatmu tampak cetar!

SASC membawa pesan sosial

Paduan huruf konsonan ini cukup membuat bingung untuk dibaca sehingga banyak yang menduga-duga bahwa merek kosmetik ini berasal dari luar negeri. Padahal SASC cosmetic brand asli Indonesia, lho! Nama yang sulit ini adalah singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetics. SASC juga memiliki misi empower women untuk lebih peduli dengan local community.

Memasukkan frasa socialy aware sebagai nama merek kosmetiknya, SASC menyumbangkan sebagian keuntungan penjualannya ke badan amal yang tersebar di seluruh Indonesia. Yang juga bikin bangga, meskipun harga SASC liquid lipstick terjangkau, namun produknya diklaim free-paraben dan tidak pernah melalui proses animal tester.

Social Cosmetics yang cantik luar dalam

Desain packaging liquid lipstick yang didominasi warna ungu ini juga sering disangka sebagai merek dari luar. Satu tipe dengan SASC, Social Cosmetics juga mengusung tema sosial ke dalam brand-nya. Didirikan oleh sekelompok perempuan yang memiliki mimpi yang sama, lini kosmetik ini memiliki 3 nilai penting yaitu friendliness, sincerity, dan caring.

Social Cosmetics berhasil menyadarkan wanita untuk menonjolkan kecantikan luar dalam melalui sumbangan Rp5 ribu ke Bandung Cancer Society dalam setiap pembelian lipstiknya.

Mineral Botanica bahan yang aman dan peduli lingkungan

Jika melihat dari nama merek dan packaging-nya, Mineral Botanica tampak seperti produk kosmetik organik yang biasanya cuma dimiliki oleh luar negeri. Padahal Mineral Botanica adalah Indonesian local brand, meskipun dikembangkan di Los Angeles, Amerika Serikat dan juga berhasil bersaing di pasar internasional.

Seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan dan penggunaan bahan-bahan yang aman, Mineral Botanica berhasil menjadi produsen makeup dan skincare terjangkau yang tak hanya aman dipakai, namun juga memberikan benefit terhadap penggunanya.

 

Polka Cosmetics desain pop culture yang ceria

Packaging-nya warna-warni yang cheerful dengan tema pop culture memberikan pesan keberanian dan optimisme melalui produk kosmetiknya. Siapa sangka brand satu ini berasal dari Indonesia? Hebatnya lagi, kosmetik dengan kualitas internasional ini juga melayani international shipping ke USA, Malaysia, dan Australia. Kamu bisa juga beli di online shop dan ecommerce.

Emina Cosmetics ala Korea

Bagi pecinta segala hal yang berbau Korea, pasti akan jatuh cinta sama local cosmetic brand dengan logo hati berwarna nude pink ini. Dari desain packaging dan outlet yang menggemaskan, banyak yang menyangka kalau Emina Cosmetics adalah makeup brand asal Korea. Yang membuat tambah cinta, harganya dibanderol sesuai kantong pelajar, tetapi produknya layak digunakan untuk ke kantor, bahkan ke undangan.

Beauty Story bagaikan kosmetik dari negeri dongeng

Memiliki desain produk yang manis dengan warna nude, beauty story seakan membawa ke negeri dongeng. Lini kosmetik ini juga sangat lengkap dari mulai memproduksi makeup, cat kuku, hingga brush tools.

Salah satu set kosmetiknya diberi nama Once Upon a Time Package yang terdiri dari lipstik, eyeshadow, bedak, blush on, eyeliner, dan hand mirror. Yang menariknya lagi, kemasannya sangat cantik, dibuat seperti buku dongeng dan makin membuatnya tampak seperti produk keluaran Disney. Proudly local Indonesian brand!

 

Sumber : https://merkterbaik.com/