Final Race di Daytona International Speedway USA

daytona-2

Setelah melalui minggu-minggu panjang dalam gelaran Ferrari Challenge Asia Pacific 2016 akhirnya, pada akhir pekan kemarin (1-4 Desemer 2016) Ferrari Challenge mencapai puncaknya. Bertempat di Daytona International Speedway, Daytona, Florida, Amerika Serikat. Final Ferrari Challenge digelar.

daytona-6 daytona-7

Team Viro Water Ferrari Jakarta berlaga untuk tiga race di sirkuit sepanjang -+ 6km ini, yang pertama merupakan race 1 final APAC, dilanjutkan race 2 final APAC, dan terakhir adalah Finali Mondiali. Finali Mondiali merupakan race yang mempertemukan wakil dari setiap region di kelas pro.

daytona-3 daytona-4

Pada race 1 Final APAC, Pembalap Renaldi Hutasoit dari team Viro Water Ferrari Jakarta menempati Podium ke-3. Tidak puas finish posisi ke-3 pada race 1, Renaldi berhasil menyelesaikan race 2 dengan menempati posisi ke-2. Dengan hasil ini Team Viro Water Ferrari Jakarta menjadi posisi ke-2 secara overall untuk region Asia Pacific dan berhak mengikuti Finali Mondiali pada Minggu (4/12) malam waktu setempat. Pada Race Finali Mondiali ini Renaldi Hutasoit dari Team Viro Water Ferrari Jakarta yang merupakan satu-satunya pembalap dari Indonesia menorehkan hasil yang sangat baik. Meskipun gagal naik podium, Renaldi berhasil finish di urutan ke-5 dan mengalahkan Florian Merkx yang merebut podium 1 pada race 1 dan 2 final APAC sebelumnya. Selain itu posisi ini membaik dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya berhasil finish di urutan ke-10 .

daytona-1  daytona-5

Congratulations Renaldi Hutasoit dan Team Viro Water Ferrari Jakarta atas pencapaiannya selama berlangsungnya gelaran Ferrari Challenge 2016. Keep Up The Good Work Guys, INDONESIA BISA!

Photo Credit: Ferrari Jakarta & Renaldi Hutasoit

Leave a Reply