7 Tips Sahur yang Baik dan Sehat

Tips Sahur

Halo Vriends, setelah sebelumnya Viro pernah kasih info seputar bagaimana cara supaya kalian bisa mengurangi rasa haus saat puasa, kali ini Viro punya tips bagaimana sahur yang baik dan sehat. Seperti yang kita tahu, sebelum mulai berpuasa kita melakukan sahur agar tubuh tetap berenergi dan kuat saat berpuasa. Tapi, bagaimana sih sahur yang baik dan sehat? Berikut tipsnya

1. Mulailah sahur dengan minum Viro karena selama puasa tubuh akan banyak kehilangan cairan.

2. Jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan. Karena buah adalah menu yang baik untuk sahur dan juga untuk berbuka. Buah-buahan mengandung elektrolit yang memberi kesegaran pada tubuh dalam beraktivitas.

3. Pilihlah karbohidrat kompleks, seperti nasi merah ketimbang nasi putih, atau roti gandum ketimbang roti putih, karena akan membuat gula darah stabil seharian, juga bijaklah mengonsumsi makanan yang manis dari gula pasir. Makanan yang manis akan membuat Anda cepat lapar.jika ingin mengkonsumsi yang manis, Pilihlah manis alami, seperti gula aren, kurma atau madu.

4. Selama puasa, zat besi dalam tubuh akan menurun karena berkurangnya jumlah sel darah merah dalam tubuh. Akibatnya tubuh akan lebih lemas, mengantuk karena pasokan oksigen yang dibawa sel darah merah tidak maksimal. Mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi saat sahur akan mengontrol kadar hemoglobin dalam tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi jus tanpa gula.

5. Untuk lauknya Anda bisa menambahkan lauk yang kaya protein nabati dan hewani, seperti tempe, tahu, kacang-kacangan dan daging atau ikan.

6. Hindari menggoreng menu sahur. Makanan yang digoreng menyebabkan ikatan oksigen berkurang sampai 20 persen. Ini dapat menimbulkan rasa kantuk sepanjang hari.

7. Sempurnakan sarapan sahur dengan mengonsumsi makanan yang juga mengandung magnesium dan potassium yang bisa Anda temukan pada pisang dan jeruk. Magnesium membantu tubuh memproduksi energi untuk beraktivitas sepanjang hari.

Bagaimana Vriends? Selamat mencoba dan selamat menjalani Minggu-minggu terakhir puasa ya Vriends 

Kembali, Team Viro Water Ferrari Jakarta mengumandangkan Indonesia Raya

 

67renaldi-podium-1-shanghai

Kabar menggembirakan kembali datang dari gelaran Ferarri Chalenge Asia Pacific 2016 Trofeo Pirelli. Setelah pada laga terakhir di Abu Dhabi (14-16 Maret) meraih hasil yang kurang memuaskan, Team Viro Water Ferrari Jakarta kembali menunjukan taringnya dan berhasil memperoleh hasil gemilang di sirkuit Shanghai 9-11 Juni Kemarin.

Dari Dua kali race yang digelar di Sirkuit Shanghai, Renaldi Hutasoit, selaku pembalap dari Team Viro Water Ferrari Jakarta memperoleh hasil yang sangat memuaskan. pada Race pertama, 10 Juni 2016, Renaldi berhasil finish di urutan kedua. Namun, performa menakjubkan ditunjukan Aldi pada race kedua. Dimulai dengan babak kualifikasi, Renaldi berhasil menempati urutan pertama dengan catatan waktu 2:11.628 sehingga menempati pole position untuk race kedua. Mendapat keuntungan dari hasil Kualifikasi tersebut, Renaldi tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempertahankan keuntungan dari posisi terdepan.

Meski posisi terdepan sempat terancam oleh pembalap asal Belgia, Florian Merckx, Renaldi akhirnya dapat menyelesaikan race kedua di sirkuit Shanghai dengan tetap berada di posisi terdepan, dan membuat lagi Indonesia Raya kembali berkumandang di sirkuit Internasional dalam Gelaran Ferarri Challenge Asia Pacific. Congratulation Renaldi Hutasoit dan Team Viro Water Ferarri Jakarta. Terus berjuang dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

 

13442471_10209939469953097_4803795810429012202_o13412107_10209939470873120_8465928202012455039_o13350526_10209939472273155_969744457142877976_o13403188_10209939471953147_7362121509584380175_o

 

Sumber: mobilinanews.com & Renaldi Hutasoit FB page

5 Cara Cegah Haus saat Puasa

Cara cegah haus

Vriends, menjalani puasa bukanlah hal yang mudah terutama dalam cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini. Kita tahu menahan lapar terasa lebih mudah dibandingkan dengan menahan dahaga. Nah bagaimana cara mencegah haus yang berlebihan saat puasa ?

berikut 5 Cara cegah Haus Saat Puasa :

 

  1. Minum jus buah yang segar

Jus kemasan memang praktis. Namun sebaiknya saat anda sahur maupun berbuka anda tetap mengonsumsi jus buah segar karena lebih menyehatkan. Jus buah kemasan mengandung gula yang cukup sehingga membuat tubuh Anda lebih cepat haus.

 

  1. Hindari makanan asin atau pedas

Ahli gizi dari Dubai Health Authority menuturkan mengkonsumsi makanan yang asin akan meningkatkan kebutuhan tubuh akan air secara drastis dan membuat perut mudah kembung. Sementara itu, konsumsi makanan pedas juga membuat kita lebih cepat haus. Sebaiknya pilih makanan yang dicerna tubuh lebih lama seperti gandum, bayam, dan almond.

 

  1. Konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur tinggi kandungan air dan serat. Hal ini membuat sistem pencernaan lebih sehat dan mengurangi rasa haus saat berpuasa. Cobalah konsumsi buah ini saat sahur atau berbuka puasa.

 

  1. Hindari Minum Air Es

Minum air es saat berbuka memang sangat menggoda, namun perlu diingat air es tidak dapat menghilangkan rasa haus. Air es justru memicu pembuluh darah berkontraksi dan menyebabkan gangguan pencernaan. Sebaiknya, minum air pada suhu kamar atau tidak terlalu dingin.

 

  1. Minum 8 gelas Viro setiap hari

Minum 8 gelas per hari? Bagaimana caranya?. Anjuran minum delapan gelas per hari tetap berlaku saat anda berpuasa ini bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, namun caranya perlu dirubah yaitu 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka puasa dan 4 gelas di malam hari

Gimana Vriends? Cara-cara tersebut dapat kalian coba nih untuk mengurangi rasa haus pada bulan puasa. Selamat berpuasa Vriends :)

#Virowater #penuhi2per3mu